Tentang Flocanesia

Apa itu Flocanesia

Flocanesia terdiri dari 2 penggalan kata yang digabung yaitu “Floca” dan “Nesia”. “Floca” merupakan penggalan dari kata “Flocation” yang merupakan istilah pariwisata yang berasal dari negara Inggris dengan makna berwisata di negeri sendiri, sedangkan “Nesia” berasal dari penggalan kata “Indonesia”.

Flocanesia.com merupakan situs web yang membahas informasi atraksi wisata, tempat kuliner, event hingga tempat wisata tersembunyi dalam negeri untuk menumbuhkan rasa cinta pada nusantara, sehingga dapat memutarkan roda ekonomi melalui kegiatan pariwisata di negeri sendiri.

Arti Logo

Pohon kelapa bisa tumbuh dimanapun mereka suka, baik itu di gunung atau pun di pantai. Kehadirannya menciptakan keteduhan dan memberi manfaat bagi makluk disekitarnya. Daun dan Buah kelapa juga erat kaitannya dengan kehidupan masyarakat dan kuliner nusantara.

Kelapa Hijau melambangkan healing atau kegiatan wisata.
Pemilihan buah tersebut terinspirasi dari manfaatnya yang memuaskan dahaga, dipercaya oleh masyarakat sebagai obat, dan menyegarkan ketika diminum airnya.

Daun Kelapa melambangkan kearifan local, kreatifitas, dan kuliner Indonesia.
Terinspirasi dari fungsinya sebagai atap rumah tradisional di beberapa daerah, dapat dijadikan sebuah kerajian dan dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam kuliner seperti ketupat.

Warna pada tulisan Flocanesia terinspirasi dari logo pariwisata indonesia yaitu “Pesona Indonesia” atau “Wonderful Indonesia” yang terdiri dari 5 warna; Hijau, Ungu, Jingga, Biru, dan Magenta.

Lima warna tersebut digunakan sebagai warna tulisan pada logo Flocanesia sebagai dukungan terhadap kampanye kegiatan pariwisata di Indonesia, dan keinginan penulis untuk menularkan semangat pariwisata di dalam negeri khususnya pada masyarakat Indonesia sendiri.

Tagline atau jargon berwarna hitam bertuliskan “Cinta Wisata Nusantara” berhubungan dengan salah satu tujuan sosial Flocanesia yaitu “Menumbuhkan rasa cinta terhadap tempat wisata di negeri sendiri”.

Secara keseluhan icon logo flocanesia.com mencerminkan harap penulis yaitu dimanapun wisatawan berada, diharapkan dapat memberikan manfaat dari sisi ekonomi bagi orang-orang disekitar baik saat perjalan dan ketika berada kawasan wisata melalui kegiatan pariwisata di dalam negeri.

Penulis

Info lebih lengkap seputar penulis bisa dilihat pada halaman penulis.

Tujuan Sosial

Terdapat beberapa tujuan sosial yang ingin dicapai oleh Flocanesia diantaranya:

  1. Menyadarkan masyarakat akan kekayaan wisata dalam negeri.
  2. Menjadi ide atau inspirasi pembaca untuk mengunjungi tempat wisata.
  3. Meningkatkan ekonomi dengan kegiatan pariwisata baik saat perjalanan maupun disekitar kawasan wisata.
  4. Menumbuhkan rasa cinta terhadap tempat wisata di negeri sendiri.
  5. Dapat menjadi website yang bermanfaat untuk orang lain.

Visi

Dapat menjadi bagian dari peningkatan ekomomi melalu kegiatan pariwisata.

Misi

  1. Menjadi website andalan bagi pembaca yang ingin mengenal lebih dalam, menemukan informasi dan mengunjungi tempat wisata dalam negeri.
  2. Menyajikan artikel yang menyenangkan dan penuh inspirasi untuk para pembaca.

Kerjasama

Bagi pembaca yang memiliki pengalaman dan cerita menarik lain saat berwisata, kuliner, event, atau punya tips menarik ketika liburan, silahkan kirim ceritamu ke email flocanesia@gmail.com sebagai reverensi artikel berikutnya atau update yang sudah ada. Pengalaman yang kamu ceritakan bisa bermanfaat dan menjadi wawasan baru untuk orang banyak saat akan berwisata sekaligus menularkan semangat wisata dalam negeri.

Bagi pemilik usaha destinasi wisata, kafe, atau kuliner pinggir jalan yang ingin direview dan ditulis sebagai artikel wisata di website Flocanesia, silahkan hubungi penulis melalui email flocanesia@gmail.com. Saat ini Penulis berdomisili di Bandung dan terbuka untuk survey tempat secara langsung agar penulisan lebih akurat dan berdasarkan data terbaru.

Kontak

Hubungi penulis melalui

  • Email: flocanesia@gmail.com

Kunjungi juga media sosial Flocanesia melalui

  • Facebook: Flocanesia Flocanesia
  • Instagram: Flocanesia
Scroll to Top